ArtikelRUMASA 0️⃣0️⃣2️⃣

 



🔹🔹🔹🔹🔹
Mengapa Setiap Usaha Penting untuk Memiliki Merek  
Disusun kembali oleh:
Sitnah Aisyah M.

🔹🔹🔹🔹🔹



1. Merek/Branding menggambarkan PENGARUH dari konsumen Anda karena orang cenderung membeli produk dari perusahaan yang mereka kenali. 


 2. Merek/Branding Anda akan membantu MEMBEDAKAN bisnis Anda dari pesaing


3. Merek/Branding Anda MEWAKILI Anda dan janji Anda kepada pelanggan atas kualitas yang akan mereka dapatkan jika membeli produk Anda.


4. Seperti Coca-cola, Google, Apple, dan Facebook, Merek/Branding yang KUAT akan MENAMBAH nilai bisnis Anda jauh melampaui aset fisik yang Anda miliki, meski bisnis Anda hampir tidak memiliki aset fisik.


5. Merek/Branding dapat MENDATANGKAN pelanggan baru melalui saran dari pelanggan lama Anda (promosi mulut ke mulut), sebab 1 pelanggan yang puas akan memberitahukan pada 3 temannya, sedangkan pelanggan yang kecewa akan memberitahukan 1000 temannya.


6. Meningkatkan KEBANGGAAN karyawan pada bisnis Anda sehingga mereka akan meningkatkan produktifitas dan memberikan layanan yang terbaik yang pada akhirnya memberikan citra yang baik terhadap merek Anda.


7. Merek/Branding akan membangun HUBUNGAN emosional dengan pelanggan, karyawan, dan masyarakat umum dan menghasilkan KESAN yang baik bagi Bisnis anda


8. Merek/Branding menjadi KOMPAS perusahaan menuju ke arah baru dengan melalui banyak cara, dan pendekatan seperti memperkenalkan logo, tag line, moto, maupun semangat baru.


9. Merek/Branding menjadi TUJUAN dan ARAH perusahaan yang menghubungkan nilai-nilai normatif yang Anda dan konsumen Anda percayai. 


Jangan Pernah Meremehkan Pentingnya Merek/Branding bagi Bisnis atau Usaha Anda.


Sumber:

https://smesta.kemenkopukm.go.id/news/mengapa-merek-penting-bagi-bisnis-anda




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Workshop Penguatan Vokasi UMKM di SMK Se-Maluku:

Materi Workshop Penguatan Kewirausahaan Melalui Mata Pelajaran Kejuruan dan PIPAS